Sebelum Cinta itu Mati diantara Kita


Bismillaahirrahmaanirrahiim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
============================

Aku tujukan suratku ini kepadamu ukhtiku, dan kepada para ibu rumah tangga. Aku kirim surat ini karena aku melihat cinta yang hadir dalam dirimu dan kebahagiaan ada dimatamu, sementara engkau tenang dan tidak melakukan apapun, dan seolah-olah engkau tidak bimbang, semua yang menjadi harapanmu adalah dirimu dan kehidupanmu, dan jika suamimu buat kesengsaraan dan membangun jembatan duka cita dan kesedian bagi suamimu, menemani jalanmu dan mengikuti kehidupanmu.

Kenapa engkau buat semua orang membicarakanmu, bahwa engkau tertipu dan salah pertimbangan dan angkuh, juga ketika aku melihat kecantikanmu menghancurkanmu sehingga hilang kecantikan dan kebaikanmu? Apa engkau mengira ia (ikhwan) tidak bisa mendapatkan wanita yang lebih cantik darimu? Janganlah engkau salah pertimbangan, aku sering mengatakan padamu bahwa di mata Allah manusia cantik dari dalam hatinya bukan rupanya. Kecantikan itu tak abadi pada akhirnya kita tidak akan meninggalkan apapun ketika kita menghadap-Nya. Toh dimata Allah kita tetap cantik dan kita tetap Hamba Allah yang cantik.

Tapi kenapa engkau membuat kecantikanmu sebagai bencana bagi dirimu, sedangkan wanita adalah salah satu makhluk Allah yang di muliakan.

Sahabat aku mempunyai sebuah kisah, ada seorang suami yang istrinya dianugerahi kecantikan, dan suatu kelebihan diantara para wanita. Sebenarnya ada yang lebih cantik daripada kecantikannya yang ia miliki dan membawa kebaikan kepadanya, ia memiliki cinta kepada suaminya, ia memiliki akhlak yang terpuji kepada kekasih-Nya. Suatu hari suaminya akan kedatangan teman-temannya, lalu sang istri segera mempersiapkan segala sesuatu untuk kedatangan tamunya. sebelum waktunya tiba, ia menyiapkan dan mengangkat peran suaminya di depan tamu-tamu sang suami. Ketika suaminya masih dikantornya, tiba-tiba sang suami menerima telepon yang mengabarkan bahwa istrinya terbakar didapur dan sekarang ia di UGD rumah sakit. Apa engkau tahu bagaimana perasaan suaminya?.

Suaminya berkkata “Seandainya ini memang kecelakaan, ia berharap mudah-mudahan ia sehat walafiat.” Setelah beberapa hari istrinya kembali dari rumah sakit, kecantikan tubuh dan wajahnya telah hilang, mereka bertanya kepada pria tersebut, bagaimana cintamu kepadanya sekarang? ia berkata : “Demi Allah, cintaku kepadanya semakin bertambah, aku melihat kecantikan agamanya serta akhlaknya dan asku tidak melihat kecantikan wajahnya”
Namun sahabat Bila kecantikan yang kau dambakan tapi mengapa itu dijadikan tipuan dan kesombongan, mereka mengira kecantikannya itu adalah sebagai alat menipu dan dipuji serta dapat membodohi, ia memperlakukan suaminya sesukanya, karena ia merasa dirinya cantik.

Sahabat Yuuk jadi diri sendiri, itu kuncinya “Pede aja lagi,” itu resepnya. Luangkanlah waktu untuk memahami diri, mengenal karakter, sifat-sifat dan kebiasaan pribadi. Kekurangan fisik terima apa adanya. Karena manusia mulia bukan karena fisiknya. Yang perlu dirubah bukanlah kecantikan fisik, tetapi kecantikan hati dan jiwa. Bila hidupmu selalu dihimpit kesusahan, itu bukan karena kurangnya fisikmu. Rasulullah bersabda: “Allah tidak memerhatikan penampilan dan kekayaanmu, akan tetapi kepada hati dan amalmu.” (HR. Ibnu Majah)

Nahh Rubahlah cara pandangmu, bukan rubahlah fisikmu. Bila kita baca ayat “Dan tidaklah Allah merubah nasib seseorang kecuali orang itu mau merubah nasibnya sendiri” maka jangan salah artikan bahwa yang dimaksud nasib termasuk fisik. Ada hal-hal yang sifatnya pemberian Allah dan tidak bisa dirubah manusia termasuk bentuk wajah dan warna kuli. Namun ada juga hal-hal yang sifatnya wajib bagi manusi merubahnya yaitu kepandaian, skill, cara berfikir dan pemahaman. Jadi sahabat RDM cantiknya wajah tak akan disebut baik bila tidak diikuti oleh cantiknya hati. Boleh saja wajahnya cantik atau tampan tetapi bila hatinya bengis, jahat dan selalu iri dengki, maka siapa pun tak akan tahan untuk berteman dengannya.

Maka mulailah menata hati dan berhati-hatilah untuk tidak tertipu oleh keindahan fisik semata. Karena seiring waktu keindahan fisik akan memudar sedangkan keindahan hati akan bertambah sinarnya. Kecantikan dan ketampanan adalah keindahan paling absurd manusia. Sedangkan kecantikan hati adalah keindahan hakiki.
Betapa Allah Menyayangimu, Dia telah menciptakanmu dengan segala ukuran-Nya. Sahabatku, kau adalah makhluk istimewa yang pernah diciptakan-Nya.

Betapa Allah menyayangimu, sesungguhnya allah menciptakanmu dengan memberikan kelebihan dan potensi luar biasa yang tak dimiliki orang lain, kau sungguh berbeda, unik dan sungguh istimewa..!!!
Barakallahu Fiikum, Semoga bermanfaat Banyak Sayang dan Cinta

page : Renungan dan Motivasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s