Sehari di Pantai Kenyamukan


Di hari sabtu yang cerah ini, saya dan adik saya akan pergi ke daerah kenyamukan, yaitu sebuah kawasan pantai yang di pesisirnya terdapat pedesaan atau semacam pemukiman penduduk. Menurut yang saya dengar, masyarakat di sana kebanyakan berasal dari suku Bugis.

Pesisir pantai Kenyamukan sendiri sudah menjadi salah satu kawasan wisata di kutai timur, setelah pantai Aquatik dan Pantai Teluk Lombok. Saat ini, penyamukan sedang menjadi perhatian bagi DISPORAPAT ( Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata ) untuk segera dikembangkan.

Jarak tempuh pantai kenyamukan dari kota Sangatta pun tidak terlalu jauh dibandingkan dengan jarak Pantai Aquatik maupun Pantai Teluk Lombok. Untuk menuju tempat tersebut kita dapat melalui jalan Karya Etam, dan hanya melalui  satu jalur dengan jalan yang sudah berbatu merah, jadi kita tidak perlu khawatir apabila turun hujan.

Tempat wisata ini saya rasa cukup menarik, untuk dijadikan sabagai salah satu perjalanan wisata disaat waktu senggang. Selain jarak yang tidak terlalu jauh, di sana kita bisa bersosialisasi dengan warga yang berada dipemukiman sekitar pesisir pantai. Atau jika ada yang suka memancing, bisa juga menyewa kapal-kapal yang memang dikhususkan untuk memancing, dengan tarif ??? per-harinya. Bagi yang ingin melaksanakan shalat tidak perlu khawatir karena tidak adanya tempat shalat, karena disana sudah ada masjid, walaupun ukurannya tidak terlalu besar.

Jika ada yang penasaran dengan pantai kenyamukan, kalian bisa kok melihat beberapa gambar hasil jepretan saya saat berada dipantai kenyamukan. Tidak terlalu bagus sih, tapi paling nggak bisa mengobati rasa penasaran kalian terhadap pantai kenyamukan.

                                                                   

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s