Surat Cinta untuk Panitia MOS


Terkadang di hari- hari terakhir MOS ( Masa Orientasi Siswa ), baik SMP maupun SMA. Ada saja kegiatan unik yang dilakukan oleh Kakak- kakak kelas kita, khususnya para Panitia MOS. Ada peserta MOS yang disuruh menyanyi, joget, tidak terkecuali disuruh membuat surat cinta. Loh Kok !!! Iya, ini beneran loh. Hal ini pernah saya alami saat mengikuti MOS di SMA. Saat itu, sekitar tahun 2007, tepatnya di tempat tinggal saya, internet masih menjadi hal yang langka. Tidak seperti sekarang ini. Saat itu, saya membuat surat cinta pure hasil pemikiran sendiri. Ntah seperti apa kata- katanya !. Nah, sekarang saya ingin berbagi sepenggal surat cinta yang ditujukan untuk Kakak Kelas, ini isinya :

Dear Kak Dewi yang cantik,

Kak Dewi, namaku Arya, aku anak baru kelas X. Kak Dewi tentu sudah tahu dengan aku karena aku sangat mudah dikenali. Apalagi, aku sering dihukum oleh Kakak-kakak Panitia MOS.

Kak Dewi, aku nggak suka bertele-tele. Aku mau to the point saja.

Gini, Kak Dewi, terus terang aku suka banget sama Kak Dewi. Kak Dewi cantik dan tegas. Udah gitu, Kak Dewi sangat ramah. Aku tahu saat jadi Panmos Kak Dewi hanya pura-pura galak karena selesai kegiatan MOS aku suka perhatiin Kak Dewi yang ternyata ramah kepada siapa saja.

Aku memang adik kelas Kak Dewi tapi kupikir nggak ada yang salah dengan hal itu. Banyak kok contohnya adik kelas cowok yang punya pacar kakak kelasnya. Dan, aku pun siap menjadi tambahan contoh. Tentu saja kalau perasaanku kepada Kak Dewi tidak bertepuk sebelah tangan.

Kak Dewi, aku tunggu jawaban Kakak. Aku sudah tidak sabar lagi untuk memanggilmu Dewi, bukan Kak Dewi.

Salam sayang,

Arya

Mantap khan, tapi ngomong- ngomong surat itu bukan hasil pemikiran saya sendiri loh, melainkan sumber dari  ‘suratcinta.org’

( dengan sedikit perubahan )

Oke, segitu saja yang saya share hari ini, semoga bermanfaat.😀

2 thoughts on “Surat Cinta untuk Panitia MOS

Leave a Reply

